Keluarga Co-ketergantungan menghambat pertumbuhan dan perkembangan

Perjalanan pulang dari desain lansekap lalu berkonsultasi, Craig berusia tiga puluh tiga tahun & rsquo; s perut berada di knot tanya apakah Sophie akan mendapatkan lebih dari baris dia dengan ibunya hari lain. Dia merasa buruk bagi istrinya yang telah mencoba dan gagal untuk mengatur makan malam keluarga, mengambil frustrasi pada dirinya. pelipisnya mulai berdenyut dan napasnya menjadi cepat dan dangkal karena ia merasa rasa sombong dari berat yang datang ketika dia mendekati pintu depan.



Craig & rsquo; pikiran s mulai bekerja pada cara dia bisa merawat ibu mertuanya & rsquo nya; s keberatan dan membujuknya untuk menghadiri makan malam. Yang akan memecahkan Sophie & rsquo; masalah s yang pada gilirannya akan menjadi beban besar dari bahunya. Sebagai Craig membuka pintu, dua puluh tujuh tahun tua pemilik toko hewan peliharaan Sophie di telepon sibuk berusaha memperbaiki meludah antara adiknya Trudy, dan saudara ipar Max. Dia benar-benar diserap dengan memberikan saran dan diabaikan Craig & rsquo; s pintu masuk. Percakapan antara mereka adalah salah satu sisi, dengan Sophie menjanjikan untuk berbicara serius dengan adik ipar busuk nya.

Co-ketergantungan Mengisi Lubang Emotional Kosong.
Salah satu bagian dari Craig lega bahwa ia terganggu oleh adiknya & rsquo; s krisis, tetapi bagian lain dari dirinya merasa kosong, diabaikan, sendirian dan tidak penting. Sekarang dia tidak punya pilihan selain menghadapi kekhawatiran sendiri tentang arus kas dan utang dalam bisnisnya. Itu terlalu banyak untuk menangani, sehingga ia menundanya ke hari lain.
Beberapa hari kemudian Sophie berbicara dengan Max tentang kemalasan ketika itu datang untuk membantu Trudy dengan anak-anak mereka. Dia merasa baik tentang mencuat untuk adiknya. Hal itu membuatnya merasa kuat dan tak kenal takut. Sementara itu Trudy sedang sibuk berusaha untuk mendamaikan perselisihan antara ibunya dan Sophie selama pesta makan malam keluarga. Dia mencoba membujuk ibunya untuk menata jadwal dan cocok, dan dia juga bekerja pada Sophie menjadi lebih fleksibel. Trudy merasa baik tentang menjadi pembuat perdamaian.

Co-ketergantungan Membuat berdaya antara Anggota Keluarga
Sehari sebelum makan malam keluarga pihak Sophie meminta Craig untuk mendapatkan lilin dan bunga dalam perjalanan pulang. Dia berbicara tentang menu dan persiapan tetapi ketika dia ingin Craig & rsquo; opini s pada makanan penutup ia tampak jauh. Dia ditarik dan mudah marah ketika ia mendesaknya untuk berpartisipasi. Ia mengatakan ia tak bisa & rsquo; t mengingat pilihan dia mengemukakan tentang anggur atau makanan penutup. Sophie merasa kesal dengan dia karena begitu jelas dan tidak tertarik. Dia mendesak dan menyodok dia untuk mendapatkan beberapa reaksi & ndash; untuk membawa dia ke dalam saat ini. Craig mendapat marah dan berseru bagaimana stres dia tentang bisnis.

Tertegun, Sophie menjatuhkan ide partainya dan memberi perhatian penuh kepada suaminya. Dia punya buku rekening keluar, dihitung ulang anggaran dan arus kas dengan duduk sepanjang malam untuk memperbaiki Craig & rsquo; s masalah. kecemasan dan kosong perasaannya digantikan oleh rasa syukur dan lega. Sophie merasa istimewa, penting dan juara kesejahteraan nya.

Malam pesta makan malam semua keluarga berkumpul di Sophie dan Craig & rsquo; s rumah. Sophie panik karena tidak siap karena dia telah bekerja di Craig & rsquo; s buku sepanjang malam. Dia meratapi peristiwa sebagai kegagalan karena dia sibuk di sekitar berusaha untuk membuat semuanya sempurna. Ibunya Beth melihat ketidaknyamanan dan mendengar suram perkiraan. Beth mengambil Trudy samping dan bersama-sama mereka pergi ke toko terdekat dan membeli beberapa piring-piring makanan partai termasuk kue dan kue-kue untuk pencuci mulut. Sophie merasa lega dan senang, sementara ibunya merasa seperti pahlawan.

Co-ketergantungan Mulai Menjadi Beban tidak diinginkan
Tiga minggu kemudian Trudy pergi ke potongan atas suaminya & rsquo; s kurangnya lanjutan dari bantuan dengan anak-anak, dan pola terus kecuali bahwa Sophie mulai membenci harus menyelamatkan adik bulan setelah bulan. Craig melanjutkan bailing out Sophie ketika dia dan ibunya jatuh. Baik dia dan Trudy menjadi benci harus menengahi dan membuat perdamaian yang tidak pernah berlangsung pula. Sophie & rsquo; s ledakan awal kebanggaan heroik dalam me mbantu suaminya dengan keuangan bisnisnya menjadi beban besar bahwa dia mengambil marah karena Craig terus mendapatkan ke kemacetan yang sama dengan arus kas nya.

Co-ketergantungan Melibatkan Mencegah Pertumbuhan dan Coping Emotional Efisien
penyelamatan keluarga ini satu sama lain, merasa heroik dan kemudian mengharapkan anggota keluarga lainnya untuk membalas. Mereka melakukan hal-hal untuk satu sama lain dengan cara yang menciptakan ketergantungan dan mencegah belajar, mengatasi, mengadaptasi atau pertumbuhan. Apa & rsquo; akan terjadi kepada keluarga ini ketika Trudy dan Max memutuskan untuk pergi ke konseling dan mendapatkan bantuan dengan orangtua? Bagaimana keluarga akan menghadapi tindakan dari perawatan diri di antara dua anggotanya? Baca bagian kedua dari cerita ini dan mempelajari bagaimana keluarga bernasib. Pada bagian berikutnya dari cerita ini saya juga akan memberitahu Anda bagaimana dukungan daripada mengambil perawatan adalah kunci untuk menghindari perangkap co-ketergantungan.

Komentar